h1

Siswa Kapuas Terpilih Sebagai Anggota Paskibraka Nasional

August 7, 2014
e788c-717717EMPAT siswa dari Kalimantan Tengah mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi anggota paskibraka di tingkat nasional. Siswa tersebut berasal dari empat kabupaten/kota, yakni Kapuas, Kotawaringin Timur, Barito Selatan dan Kota Palangka Raya.
Seterlah dilakukan penjaringan, ternyata dua siswa lolos seleksi dan berkesempatan mewakili provinsi Kalteng dalam Upacara pengibaran bendera di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus 2014 mendatang. Dua pelajar yang beruntung itu ialah Bambang Santoso siswa SMA Negeri 1 Kuala Kapuas dan satu siswa SMA Sampit.
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kapuas Tatang Lesmana melalui Kabid pemudanya Sinar Yudo, Selasa (5/8) mengatakan, pada awalnya seluruh SMA sederajat di Kabupaten Kapuas diminta mengirimkan 10 perwakilan siswa untuk diseleksi.
Tercatat, ada 154 pelajar yang mengikuti seleksi, 74 di antaranya lolos seleksi sejak 25 – 26 Maret 2014 lalu . Di mana 70 siswa terpilih bertugas dalam upacara 17 Agustus di Kabupaten Kapuas, tiga siswa bertugas dalam upacara di Provinsi Kalteng dan satu pelajar atas nama Bambang Santoso dari SMAN 1 Selat Kuala Kapuas dinyatakan lolos seleksi tingkat nasional di Jakarta.
“Bambang Santoso akan bertugas pada 17 Agustus mendatang di Istana Negara Jakarta, sedangkan tingkat provinsi Kabupaten Kapuas diwakili oleh Ni Nyoman Widya Kusuma Wardani dari SMA Negeri 1 Kuala Kapuas, Made Dharma Pratama dan Hesty Dian Yustikasari masing masing dari SMA Negeri 2 Kuala Kapuas.”  (JM/B-2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: