h1

Brazil di Gilas Panzer Jerman 7 – 1

July 9, 2014

Pagi ini sebelum melaksanakan tugas di PPS 17 lihat sepak bola dulu, sebuah pertandingan akbar antara juara dunia 5 kali Brazil melawan juara Dunia 3 kali Jerman. Dalam benak akan terjadi duel yang menarik untuk di tonton. Karena dengan predikat yang disandang oleh masing-masing tim sebagai kiblat sepak bola Amerika Latin dan Eropa.

Namun pertandingan baru berjalan 30 menit 5 gol sudah bersarang ke gawang Brazil. Sebuah pertandingan yang tidak menarik Brazil jadi bulan-bulanan Jerman. Sampai turun minum skor tidak berubah. Dan Pada akhir pertandingan Jerman unggul 7 – 1.

Apa yang dapat diambil dari pertandingan tersebut ? Brazil terlalu bergantung pada sosok Neymar yang cidera pada partai 8 besar saat berhadapan dengan Kolombia ditambah sang Kapten Thiago Silva yang terkena akumulasi kartu kuning sehingga tidak tampil di partai semifinal melawan Jerman.

Sepak bola adalah permainan tim di mana 11 orang harus bekerja sama untuk mencapai kemenangan bersama. Ada 1 atau 2 orang menonjol lebih membantu tim untuk mencapai kemenangan tapi tetap saja kekuatan tim harus di kedepankan.

Selamat untuk tim nasional Jerman …..

Dan Brazil belajarlah dari kekalahan untuk bangkit lagi menjadi tim yang solid.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: