h1

PORPROV XIII Alasan Biaya 3 Kabupaten Absen

May 8, 2014

Palangka Raya-Salah satu even olahraga akbar di Kalimantan Tengah (Kalteng) Yakni Pekan Olaharaga Pelajar Provinsi (Porprov) Kalteng VIII, akan digelar pada Senin (12/5). Sayangnya, beberapa kabupaten kemungkinan tak kirim kontingen. Ketika dikonfirmasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng selaku panitia penyelenggara, mereka beralasan tidak ada danan.

Ada tiga kabupaten yang dipastikan tidak mengirimkan kontingennya, Katingan, Murung Raya (Mura) dan Kapuas. Beruntung di Kapuas masih ada 2 club olahraga, bulutangkis dan tenis meja, yang akan mengirim atletnya.

“Ketiga kabupaten itu sudah kami hubungi. Tidak tersedianya biaya menjadi jawaban mereka ketika dihubungi apakah mengirim kontingennya atau tidak untuk mengikuti Porprov di Palangka Raya”. Kata Khairan, Kasi Olahraga Prestasi Dispora Kalteng, yang menjadi salah saatu anggota panitia pelaksana, Selasa (6/5)

Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Dispora Kalteng hamdan sangat menyayangkan ada daerah yang tidak mengirimkan kontingennya. Padahal pihaknya sangat berharap tiap daerah mengirimkan kontingen untuk 8 cabang olahraga yang diperlombakan, meliputi, Basket, Bola Voli, Sepak Takraw, Pencak Silat, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Badminton dan Atletik.

“Ini sebagai ajang seleksi bagi atlet pelajar se Kalteng untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah yang akan berlangsung di Bali, Oktober 2014. Kalteng masuk wilayah 6, bergabung bersama Kalsel, Bali, Jateng, Yogyakarta dan Banten,”kata Hamdan.

Daerah juga diminta menyiapkan yel-yel, karena pada saat pembukaan di stadion Sanaman Mantikei oleh Gubernur Agustin Teras Narang, para peserta akan menyanyikan yel-yel dari daerah masing-masing.

Sumber : Harian Tabengan 7 Mei 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: