h1

Istirahat di Tumbang Nusa

September 16, 2013

image
image

Tumbang Nusa demikian nama salah satu daerah di Kalimantan Tengah. Daerah ini tidak asing bagi orang yang sering melakukan perjalanan dari arah Banjarmasin ke Palangka Raya ibukota Kalimantan Tengah. Biasanya mereka istirahat melepas lelah di sini.
Hari ini saya berangkat ke Palangka Raya untuk mengikuti PLPG. Agar perjalanan lebih singkat saya mengambil jalur via mandomai. Seperti biasa setelah melewati jembatan Tumbang Nusa istirahat dulu. Dan ketemu beberapa teman dari Kapuas yang juga mau ke Palangka Raya. Isi perut juga isi bensin untuk si biru motor vega, ternyata ban belakang bocor untung disitu ada tambal ban. Langsung saja menuju TKP. “Mas tambal ban belakang ya”. Paman tambal menjawab, “ngga bisa tambal ganti baru mau”.
Hanya ada satu pilihan mengganti ban padahal  yang ada baru kali ini bocor setelah bulan lalu ganti baru. Akhirnya dipasang ban baru dengan cepat, tapi waktu di pompa ban tersebut bocor. Akhirnya untuk kedua kalinya dipasang ban baru lagi. Setelah selesai baru kami melanjutkan perjalanan ke Palangka Raya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: