h1

Gaji Ke-13 Cair Pekan Depan

June 13, 2012

Gaji ke-13 yang ditunggu-tunggu akan segera cair, setelah Pemprov Kalteng menerima petunjuk teknis dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan  Provinsi.

 

Kabar gembira bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kalteng. Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Biro Keuangan dan Aset Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng Susana Ria Aden, gaji ke-13 akan segera cair dalam beberapa hari ke depan.

Demikian diungkapkan Susana kepada Tabengan, Selasa (12/6), terkait keputusan Pemerintah Pusat melalui Menteri Keuangan Agus Martowardojo membayar gaji, tunjangan, dan pensiun ke-13 untuk pegawai negeri, pejabat Negara, dan pensiunan pada Juni 2012.

Ia menegaskan, gaji ke-13 tersebut secepatnya akan dibayarkan apabila surat edaran sebagai petunjuk teknis, dikeluarkan Bagian Anggaran Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Kalteng. “Tidak perlu menunggu sampai akhir Juni 2012, yang menjadi batas waktu gaji ke-13 harus sudah dibayar,” tegas Susana.

Dia menyatakan, apabila dalam pekan ini surat tersebut diterima, maka pada pekan selanjutnya akan dilakukan pembayaran. Sesuai peraturan, apabila terjadi keterlambatan pembayaran, akan ada sanksi sesuai aturan tersebut. Karena itu, pembayaran gaji ke-13 harus selesai pada Juni ini.

Gaji- ke-13 ini sesuai PP RI No.57/2012 tentang pemberian gaji/pensiun/tunjangan bulan ke-13 tahun 2012 kepada pegawai negeri, pejabat Negara dan penerima pensiun/tunjangan.

Pegawai akan menerima gaji ke-13 tanpa ada pemotongan lain-lain sesuai penghasilan Juni 2012, meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum, dan tunjangan khusus, tunjangan khusus kinerja/tunjangan kinerja/insentif khusus.

Sebagai persiapan, kata Susana, seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalteng telah menyampaikan usulan ke Biro Keuangan dan Aset Setdaprov. “Artinya, sudah tidak ada kendala lagi terkait administriasi dari semua SKPD semua telah diterima. Tinggal Biro Keuangan dan Aset mengeluarkan surat pembayaran pencairan dana (SP2D) sebagai syarat pencairan,” katanya.

Dalam PP No.57/2012 yang ditandatangani Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY), 28 Mei 2012, yang dimaksud pegawai negeri adalah PNS, anggota TNI/Polri. Sedangkan pejabat negara adalah Presiden, Wakil Presiden, Ketua, Wakil Ketua MPR, DPR, BPK, KPK, Komisi Yudisial, menteri dan jabatan setingkat menteri.

Kemudian Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Mahkamah Agung (MA), Hakim Badan Peradilan Umum, PTUN, Peradilan Agama dan Peradilan Militer. Termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota.adn

sumber : http://media.hariantabengan.com

2 comments

  1. wah itu sangat membantu buat pegawai negri,beruntung ya pak…kapan ya buat karyawan swasta ada gaji ke 13 he,,he…salam kenal pak ….nama kita sama …


  2. salam kenal, aspirasi yang perlu diusulkan oleh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ke Dewan.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: