h1

Harga BBM Tahun 2012 Tetap Naik di Pedagang Eceran

May 6, 2012

Pemerintah merencanakan menaikkan Harga BBM terhitung mulai 1 April 2012. Tetapi demonstrasi mahasiswa dan organisasi masyarakat menentang rencana tersebut.

Meskipun BBM tidak jadi naik, kenyataan di lapangan harga BBM tetap naik di pedagang eceran. Sebelum ada rencana kenaikan BBM, harga di pedagang eceran Rp. 5000 per liter. Sekarang harga di pedagang eceran mencapai Rp 8000 per liter bahkan tanggal 5 Mei 2012 saat pembukaan MTQ Provinsi Kalimantan Tengah harga di pedagang eceran mencapai Rp 10000 per liter.

Kenapa tidak beli di POM Bensin? Semua orang kalau ditanya pasti ingin membeli di POM Bensin Juga. Tetapi antrian di SPBU sangat panjang. Hanya untuk membeli bensin 3 liter bisa ber jam-jam antrinya ditambah sengatan panas matahari, sialnya pas dapat giliran stok bensin habis.

Ya beli sore atau Malam? sayang sekali pada waktu tersebut di depan pintu sudah ada tulisan “Maaf Bensin Belum Datang”.

Pihak yang berwenang dalam Hal ini Pertamina menyatakan bahwa stok Bensin cukup. Kenyataannya bensin di SPBU selalu kehabisan. Dan hebatnya pedagang eceran selalu ada stok yang banyak untuk dijual dengan harga hampir 2 kali lipat harga resmi.

Pemandangan harian di SPBU adalah antrian panjang  mobil dan motor dengan tangki di atas 10 liter. Tapi sayang sebagaian besar yang antri  adalah “oknum” yang memanfaatkan keadaan untuk mencari keuntungan yang menggiurkan dari “BBM”

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: