h1

Guru Harus Pandai Menulis

June 27, 2011

SIDRAP, KOMPAS.com – Merenspon peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) Nomor 16/2009 Tanggal 10 November 2009, tentang kenaikan pangkat bagi para guru, Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, langsung mengintenskan sosialisasi aturan baru tersebut, agar segera menyebar dan diketahui secara luas khususnya di kalangan guru PNS dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.
“Terhitung sejak tahun 2011 ini guru PNS yang mengajukan kenaikan pangkat harus bisa menulis karya Ilmiah inovatif yang bernilai kredit poin, selain persayaratan pengembangan diri masing-masing guru,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap H Syahruddin HT kepada Kompas.com Senin (27/6/2011).
Keharusan tersebut harus dipenuhi seluruh guru, sebagai salah satu saat mengajukan kenaikan pangkat. Intensitas sosialisasli terus di tingkatkan pihaknya agar para guru mulai dari sekarang mengasah kemampuan dalam menghasilkan karya tulis.
Syahruddin mencontohkan, untuk kenaikan pangkat dari IIIA ke IIIB guru wajib melaksanakan kegiatan pengembangan diri seperti pelatihan dan kegiatan kolektif guru untuk mendapatkan tiga nilai angka kredit. “Publikasi karya ilmiah atau karya inovatif, wajib dilakukan. Kalau tidak, maka pengajuan kenaikan pangkatnya akan di tunda,” katanya.
sumber : http://edukasi.kompas.com/read/2011/06/27/22100172/Guru.Harus.Pandai.Menulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: