h1

Internetan Lewat Ventilasi

January 20, 2011

modem di ventilasi

Liburan semester 1 bertepatan dengan liburan natal dan tahun baru, kami sekeluarga ke Klaten. Dan ini merupakan yang pertama untuk “Rara” anak kami yang kedua yang lahir di Kapuas.
Saat main ke rumah kakak diminta untuk memasangkan modem CDMA yang dipinjam dari kawan sekantornya, tapi sayang nggak bisa connect. Ternyata tidak ada sinyal untuk operator fren. Hari berikutnya pinjam lagi modem simpati flash, setelah dipasang dapat connect.
Ketika pulang ke Kapuas ku beli modem HSDPA Alcatel CE 0682 dengan high speed 7,2 Mbps. Dengan kartu perdana simpati flash. Jatuh pilihan ke operator ini karena sinyal paling kuat dan menjangkau sampai pelosok-pelosok daerah. Sebagai cadangan pakai operator Tri yang paketan perbulannya jauh lebih murah tapi, tapi ada kelemahan kurang stabil sinyalnya (putus nyambung). Semoga ke depannya sinyal nggak kalah sama pendahulunya jadi bisa hemat anggaran.

Ku coba modem di 3 sekolah MTSN Selat, SDN 8 Selat Hilir, SDN 2 Murung Keramat. Hasilnya sangat memuaskan kecepatan  nggak kalah dengan speedy maklum masih dalam quota. Tetapi ketika dicoba di rumah hasilnya sangat mengecewakan karena hanya dapat sinyal GPRS accesnya dapat ditebak sangat lambat sekali.
Ada nasehat dari kawan supaya disambung kabel USB panjang, dan ketika ku coba di rumah hasilnya  sinyal HSPA dapat ditangkap meskipun hanya 2, 3 baris tapi sudah cukup untuk online. Modem kupasang di ventilasi tiap online. Untuk acces ketika masih dalam quota ya nggak kalah dengan speedy, tapi ketika quota habis speednya turun, tapi masih lumayan bisa connect dengan stabil masih lebih cepat juga dibanding telkom instan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: