Home » Sekolah » dr Agus Waluyo dan dr Tia Menjadi Guru SD

dr Agus Waluyo dan dr Tia Menjadi Guru SD

agus-1

agus-2

dr. Agus menjelaskan tentang pernafasan

Program Kelas Unggulan Kabupaten Kapuas terus melaksanakan Program studi luar sekolah untuk meningkatkan kwalitas siswa sesuai dengan tujuan pendidikan ke depan. Sistem pendidikan di Indonesia perlu ada perubahan yang sangat mendasar, yaitu harus disesuaikan dengan perkembangan dan teknologi yang terus menuju pada kualitas sumber daya manusia ( SDM ) untuk anak didik itu sendiri. Sekarang pemerintah sangat memperhatikan pandangan terhadap kemajuan dan perkembangan pendidikan, terbukti dengan diterbitkan Undang-Undang PendidikanNomor : 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, yang tujuannya untuk meningkatkan SDM Indonesia agar dapat bersaing dengan negara lain yang telah maju dalam pendidikannya. Pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab tenaga pendidikan ( guru ) saja, tetapi yang lebih bertanggung jawab dalam pendidikan adalah :

1.Negara

2.Pemerintah

3.Dinas Jawatan terkait

4.Masyarakat

5.Orang tua/wali murid


Pendidikan baru bisa berhasil, apabila semua elemen tersebut saling adanya suatu tindakan kebersamaan dalam menunjang Proses Belajar Mengajar yang dilaksanakan.

Pendidikan yang diperoleh dengan harga mahal, karena sarana dan prasarana yang digunakan disesuaikan dengan tingkat, program dan disiplin ilmu yang diberikan pada anak didik untuk meningkatkan mutu.

Salah satu arah yang dilaksanakan oleh Kelas Unggulan Kabupaten Kapuas adalah mengadakan suatu keterpaduan dengan Dinas Jawatan yang ada hubungannya dengan pendidikan.

tia-1

dr-tia-21

dr Tia menjelaskan tentang kesehatan mata

Contohnya pada tanggal 8 Pebruari 2007 Puskesmas Kecamatan Selat Jln. Kartini 111. Pimpinanan Puskesmas beserta 3 orang staf ( dr. Agus Waluyo, dr. Tia, Miftahul Jannah, dan Mira ) meluangkan waktunya memberikan/membantu tenaga pendidikan di Kelas Unggulan Kabupaten Kapuas dalam menyampaikan tentang materi Organ Tubuh serta penyakit yang berhubungan .

Sehingga pada waktu dokter menjelaskan pada siswa, anak-anak dapat dengan jelas bagaimana kita hidup agar selalu sehat, dan membiasakan hidup bersih di mana saja kita berada.

Untuk bidang studi lain, Kelas Ungulan Kabupaten Kapuas tetap mengadakan suatu kerja sama dengan Dinas Jawatan yang terkait dengan pendidikan, sehingga siswa tidak hanya belajar teorinya saja tetapi langsung pada praktek sesuai dengan sistem yang dilaksanakan oleh Kelas Unggulan

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kategori

Pengunjung

  • 370,410

Online

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2 other followers

%d bloggers like this: